LOKASI-LOKASI INDAH YANG DIIBARATKAN SURGA DI DUNIA

LOKASI-LOKASI INDAH YANG DIIBARATKAN SURGA DI DUNIA

BIA Lovers, Allah Subhanahu Wa Ta’ala gak henti-hentinya memberikan nikmat kepada seluruh manusia dengan berbagai karunia-Nya. salah satunya berupa keindahan alam yang tersebar di seluruh penjuru dunia, bahkan gak sedikit lokasi-lokasi tersebut diklaim dan diibaratkan sebagai surga yang ada di dunia. waah…dimana aja ya lokasi-lokasinya? kita simak yuk!

 

  1. PATAGONIA, ARGENTINA

Patagonia adalah sebuah daerah di argentina yang terletak di bagian ujung selatan benua Amerika. lokasinya berada diantara samudra Atlantik dan pegunungan Andes. kawasan Patagonia menjadi satu destinasi wisata alam yang kumplit, karena di sana kita bisa menikmati keindahan alam pegunungan, danau sungai-sungai jernih, hutan sekaligus gletser loh! inilah yang membedakan Patagonia dengan lokasi wisata alam lainnya, nggak heran kalau patagonia sering disebut sebagai surga tersembunyi yang ada di dunia. Masyaa Allah

 

  1. BORA-BORA, POLINESIA

Lokasi wisata ‘surga dunia’ berikutnya adalah pulau bora-bora yang merupakan pulau kecil di sebelah selatan samudera pasifik. pulau ini terkenal dengan keindahan bentang pantai berpasir putih dan lautnya yang biru jernih, serta kehidupan bawah lautnya yang lengkap dan cantik.

 

Belum lagi fasilitas penginapan yang khas dan eksotik, di design menyerupai rumah-rumah lokal masyarakat Polinesia yang langsung menghadap lautan lepas. untuk melengkapi keindahan di pulau ini kita juga bisa melihat gunung dan bukit hijau yang menjadi latar lautan biru di sekitarnya sehingga suasananya pun semakin istimewa.

 

  1. AIR TERJUN BAN GIOC DETIAN, VIETNAM

Air terjun Ban Gioc Detian di Vietnam ini dikenal dengan istilah Thác Ban Giốc ia merupakan rangkaian air terjun di Quy Xuan River di perbatasan Tiongkok-Vietnam yang terdapat di dalam bukit Karst Provinsi Cao Bang Vietnam 272 kilometer sisi utara Hanoi.

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai tiga puluh meter terpisah-pisah oleh batu karang serta pepohonan rindang bentangan air terjun dengan background perbukitan ini tak ayal menjadi salah satu primadona wisata baik bagi wisatawan lokal maupun internasional yang menawarkan suasana segar susunan air terjun yang menawan.

Air terjun Ban Gioc Detian ini adalah satu diantara wisata air terjun paling besar di Asia dengan lebar kurang lebih 200 meter dan mempunyai 3 tangga aliran air terjun. kemegahan air terjun ini sering diibaratkan orang sebagai keindahan surga yang ada di dunia. Masya Allah

 

BIA Lovers, Allah Subhanahu Ta’ala telah menggambarkan kenikmatan surga melalui berbagai macam cara bahwa apa yang ada di bumi tidak ada apa-apanya dibanding dengan kenikmatan di surga seperti yang termuat dalam sebuah hadits qudsi berikut ini :

“kusiapkan bagi hamba-hambaku yang sholih (di dalam surga), yaitu apa yang tak pernah dilihat mata, tak pernah didengar telinga, dan tak pernah terlintas dalam hati semua manusia” (HR. Bukhari No 3244)

jadi segala keindahan di dunia yang kita ibaratkan sebagai surga masih kalah jauh dibanding surga sesungguhnya, semoga ini semakin memotivasi kita untuk memperbaiki amal ibadah dan memperoleh ridho allah agar kita diperbolehkan menempati surga yang sesungguhnya Amiin Ya Rabbal’alamin


You may also like View all